Luis Enrique Jadi Calon Pelatih Timnas Spanyol



Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, disebut menjadi sosok yang paling pantas untuk menangani timnas Spanyol. Selain itu, status Luis Enrique yang tidak terikat dengan klub mana pun memudahkan langkah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk meminangnya.
Spanyol tanpa pelatih setelah Fernando Hierro mengundurkan diri. Hierro merasa gagal setelah La Furia Roja tersingkir dari Piala Dunia bandar bola.
Persiapan Spanyol sebelum Piala Dunia 2018 terganggu karena keputusan Julen Lopetegui untuk menangani Real Madrid setelah turnamen. RFEF pun mengambil sikap tegas dengan memecat Lopetegui, dua hari sebelum Piala Dunia bergulir.
Hierro yang menjadi pelatih interim, mengantarkan Spanyol hingga babak 16 besar. Spanyol tersingkir setelah kalah dalam babak adu penalti dari Rusia.
Presiden RFEF, Luis Rubiales, menjadi sosok yang mencalonkan nama Luis Enrique untuk menangani Spanyol. Pengalaman Luis Enrique yang pernah menangani AS Roma dan Barcelona dianggap cukup untuk menangani Spanyol.
Sebelumnya, Luis Enrique dikaitkan dengan klub-klub dari Premier League, yaitu Arsenal dan Chelsea. Namun, kesepakatan tidak kunjung terjadi.
Sejak mundur sebagai pelatih Barcelona pada 2017, Luis Enrique memilih untuk beristirahat dan menepi dari sepak bola.

Comments

Popular posts from this blog

Pulang ke Jepang, Kulit Haruka Nakagawa Dianggap Lebih Gelap

Transfer Higuain ke Chelsea Disebut Hanya Rumor